Tuesday, March 25, 2008

Never Give Up on Your Dream, LoA really works

Sedikit share dari saya, terutama buat MMers yang belum ikutan SC...

Saya punya sahabat baik yang udah baca dan nonton DVD The Secret. Udah saya 'racunin' juga dia untuk baca Quantum Ikhlas. Tapi krn profesi dia sebagai fotografer wedding yg lagi lumayan banyak job, dia gak kelar2 tuh baca Quantum Ikhlasnya. Dia juga gak rutin denger CD, beberapa relaksasi selalu kebablasan delta terus. Tapi satu hal yang membuat saya bangga, dia gak pernah melepaskan mimpinya dan dari sinilah keajaiban yang akan saya ceritakan berawal.

Sebagai seorg fotografer yang lulusan desain, dia punya cita2 punya Macbook. Kayanya semua anak desain kalo bawa Macbook itu gayaaaa banget. Dan dr segi performa juga emang Macbook kan OK juga. Nah, sahabat baik saya ini dr jaman dia memutuskan untuk serius menjadi fotografer wedding, sudah punya cita2 untuk punya Macbook.

Film The Secret menginspirasinya. Terutama bagian anak yang ngidam sepeda. Pulang dr SC, saya sempet kasih tau dia soal 5 langkah itu. Gak saya sangka, dia bener2 praktekin untuk dapat Macbooknya. Suatu hari, tiba2 dia ngajak saya chatting dan bilang dia merasa Macbook udah di tangannya, dia akan beli Macbook hari itu juga. Saya kaget banget. Dia juga cerita kalo selama ini dia kalo ke mall yang ada i-Store pasti masuk cuma buat elus2 Macbook yang dia mau sambil bilang "You'll be mine, soon ya" ke Macbooknya. Trus semua brosur Macbook dia ambil. Dia gunting2n dan dia tempel di setiap tempat yang terlihat setiap hari. Rencananya, di hari dia cerita itu, dia akan dpt bayaran yang jumlahnya mendekati harga Macbook dan sisa kekurangan bayarannya mau dia bayar pake credit card.

Tapi faktor X tetep berperan hari itu. Transferan yang ditunggu, gagal masuk hari itu. Jadi sahabat baik saya hari itu gigit jari. Macbook blom jadi di tangan.

Keesokan harinya, saya chat lagi dengan dia. Entah knp saya merasa ada satu yang kurang. Mengingat dia tipe A, saya jadi ingat kata2 para suhu klo tipe A butuh alasan kuat untuk bisa meraih mimpinya dengan sempurna. Saya tau sahabat saya prktek 5 langkah. Saya tanya gimana perasaannya kalo liat gambar, elus Macbook di i-store apa ada rasa ragu? Dia jawab nggak, rasanya senang selalu. Bahkan kalo dia lagi BT sekalipun, begitu menoleh ke gambar Macbook, BT-nya berkurang.

Entah juga bagaimana, saya mendengar suara di kepala saya yang bilang, "Goyang belief-nya. Temukan alasannya. Dia itu Tipe A...". Jadi mulailah saya tanya kenapa harus Macbook sedang notebook gak cuma Macbook, performa Macbook pun bisa disamain sm notebook merek lain dll...Saya tanya2 terus sampe sahabat saya udah kehabisan alasan dan dengan agak malas dia jawab,"Gue mau Macbook karena gue suka. Gue love at the first sight sm Macbook".

Saat itu juga saya tau kalo pertanyaan saya udah pada akhirnya. Knp? Krn menurut buku Pak Adi, jawaban yang sudah berisi emosi itulah jawaban sesungguhnya. Jadi saya cuma bilang gini aja sama dia, "Ya, udah hari ini deh lo dapet Macbooknya. Tunggu aja". Jujur aja saya juga gak tau knp saya jawab begitu hehehehe...

Esok harinya lagi, pagi2 dia udah ajak saya chatting. Dan....Dia berhasil dpt Macbooknya!! ! Ajaibnya, sesaat setelah dia selesai chatting sm saya kmrn dan kami menemukan alasan intinya, iseng2 dia cek rekeningnya. Ternyata transferan yang dia tunggu dr 2 hari lalu udah masuk...BESERTA TAGIHAN2 LAINNYA. Sehingga dia gak perlu pake credit cardnya. Padahal dia gak pernah minta tagihan2 lain di luar transferan yang dia tunggu itu dibayar saat itu.

WOW!!! Saya sampe terharu banget sm ceritanya. Begitu dahsyat LoA bila kita bener2 menerapkan 5 langkah Pak Adi. Jadi buat MMers yang belum ikut SC, jangan kecil hati. Keajaiban betul2 terjadi dalam hidup kita asal kita tau makna impian kita secara personal, kita yakini sepenuhnya mimpi kita, kita syukuri setiap nikmat yang diberikan Tuhan dalam hidup kita, kita pasrahkan impian kita secara total pada-Nya dan doakan senantiasa.

Hanya saja, apa yang diajarkan Pak Adi mempercepat dan mempermudah kita meraih impian kita. Nah, Anda semua sudah ada di milist yang tepat. Walaupun Anda mungkin belum ikutan SC tapi udah baca buku2 suhu Adi dan Aries, rekan2 milist ini yang udah ikut SC adalah org2 yang mau berbagi ilmu. Dan di milist ini juga udah ada suhu2 muda berbakat yang selalu mau berbagi ilmu buat Anda, saya dan semua anggota milist yang berbahagia ini hehehehe...

Sekalian saya mau bilang, welcome aboard buat semua member milist baru. Mari kita sama2 rasakan betapa indah dan penuh keajaibannya hidup kita ini.

Salam,
Dwi-SC IX