Friday, April 4, 2008

[lingkarLOA] NLP Talks Pertama mengantarkanku Umroh!

Wah saya sudah agak lupa kapan tepatnya, sebentar ya saya coba lihat inbox folder nlp. Setelah saya scroll tepatnya 28-29 Juli 2007. Kisah ini memang masih terpendam dibenak saya, saat ULTAH sekarang inilah kenangan indah saya bersama idnlpsociety@ yahoogroups. com saya ceritakan.

Hari pertama Mas Teddy memberikan materi NLP Adventures-nya, dan hari ke dua ada praktek untuk ANCHOR, waktu itu peserta diminta untuk memvisualisasikan keinginannya saat itu.

Berikut proses dari ANCHORING waktu itu:
Peserta diminta untuk berpasangan satu sama lain saling bantu untuk melakukan prosesnya. Pertama saya diminta untuk rileks, santai, memejamkan mata adalah yang saya pilih untuk memvisualisasikan lebih mudah dan tidak terganggu dengan lingkungan sekitar.
Saya diminta untuk mengikuti tarikan nafas dan merasakan kebahagiaan, kedamaian dan rasa yang terus makin nyaman, setelah itu saya diminta untuk memunculkan keingininan- keinginan yang saat ini dimiliki dan ingin segera direalisasikan.
Ada banyak keinginan yang ada dalam benak dan pikiran saya wuih bingung juga nih, untung partner saya meminta untuk menimbang mana keinginan yang "paling" ingin segera diwujudkan.

Setelah menimbang dengan timbangan "desire" maka saat itu dalam hati dan pikiran saya fokus ingin segera menunaikan ibadah umroh, terbiasa set up goal dengan cara SMART, maka saya berketetapan untuk memilih bulan Maret 2008!
Saya berikan kode berupa anggukan kepala saat saya sudah menemukannya.

Nah selanjutnya adalah proses dimana saya merasakan "sensasi" yang luar biasa pada saat itu...... wuuiiiiih... .
Saya diminta untuk membayangkan bahwa keinginan saya akan terwujud dalam 3 bulan kedepan, WAH! Kaget pertama saya muncul, tadi dengan hitungan ala SMART saja baru bulan Maret 2008, lha koq 3 bulan ke depan. Sudah mulai merasa deg-degan (baca: berdebar-debar) jatung ini.

Saya diminta merasakan betapa senangnya kalau 3 bulan mendatang keinginan saya tercapai, saya jadi berangkat umroh. Hmmm, pada saat rasa senang sudah mulai muncul, dikejutkan lagi dengan nah ternyata waktu berjalan demikian cepat dan sekarang kurang dari 1 bulan lagi terkabul keinginan tersebut. Ini adalah kaget saya yang ke 2, kontan saya merasa harus segera mempersiapkan apa saja yang mesti saya bawa, seperti pakaian ikhram hingga sandal jepit. Dalam hati saya...... wah saya harus mulai berbenah diri nih, mau berkunjung ke Baitullah.

Karena saya sibuk memvisualisasikan persiapan yang saya lakukan saya tidak mengira akan dibawa kemana urutan selanjutnya, maka muncullah kaget saya yang ke 3, tiba-tiba tinggal seminggu lagi keinginan itu menjadi kenyataan, WUIH makin panas dingin nih rasanya badan saya. Yang terpikir waktu itu adalah isteri dan anak saya yang akan saya tinggalkan untuk sementara waktu, wah saya harus berdoa nih supaya keluarga saya selalu dibimbing Allah SWT.
Tidak seperti biasa semisal saya ada tugas kantor yang juga harus meninggalkan keluarga dalam waktu yang cukup lama, kali ini rasanya berbeda.

Ternyata karena saya sibuk dengan apa yang saya rasakan, lihat dan dengar pada visualisasi saat itu, tiba-tiba saya diajak untuk menghitung mundur dimana dimulai dari H-7 tadi hingga hari H tercapainya tujuan saya.
Nah disinilah sensasi luar biasa itu saya rasanya dimana pada saat PEAK saya menancapkan ANCHOR!
Yang saya bayangkan saat itu di mana saya mulai mengemas koper, siap mau berangkat ke bandara diantar oleh anak-anak tercinta beserta isteri saya. Hingga naik pesawat, dan rasa yang makin luar biasa hingga menitikkan air mata adalah saat take off .......... dan seterusnya hingga mendarat dan di depan saya tampak KA'BAH tengah menyambut kedatangan saya.
Setelah selesai saya buka mata saya dan air mata itu makin berlinang.

Nah, dari praktek ANCHORING ini saya sudah me LOA kan untuk umroh, ternyata SUBHANALLAH, WALHAMDULILLAH, ALLAHUAKBAR, September 2007 yang lalu Allah memberikan hadiah ulang tahun dibulan puasa yang suci untuk memenuhi panggilannya ber "haji kecil".
Luar biasa! Hitungan SMART Maret 2008, saat berlatih Anchor tiga bulan lagi setelah Juli setidaknya Oktober 2007, Allah berkehendak mengabulkan sebelum 3 bulan. Alhamdulillah.

Itulah yang bisa saya share di milis ini kesaksian saya bahwa LOA bekerja! Insyaallah 2010 saya bersama isteri saya bismillah hendak memenuhi panggilanmu ya Allah. Labaik Allahuma labaik.

Terlalu panjang bila saya ceritakan juga bahwa sebenarnya pada bulan September tersebut tabungan saya belum cukup tapi Allah bila berhendak memang tinggal kun fayakun. Belum lagi cobaan yang malah menjadi lebih enak dan mudah yang saya dapatkan selama umroh.

Special thanks to Mas Teddy atas ilmunya yang diajarkan saat itu, semoga Allah senantiasa membalas ketulusanmu "memberi ilmu".
Special thanks juga buat Zelda, partner berlatih saat parktek ANCHORING yang dengan luar biasa membuat saya menangis bahagia setelah selesai proses pembelajaran, kini keinginan itu sudah jadi kenyataan.

Halo apakabar teman-teman NLP Talks Pertama: The NLP Adventures.

Regards,
luthfi-w
selalu bersyukur atas nikmatMu ya Allah.

0 comments: