Thursday, September 13, 2007

Bagaimana Tidak Fokus ke UANG kalau untuk hidup saja susah? (3)

Hallo Purnomo..

Good Question..:)

Purnomo udah ikutan SC??



kalau udah ikut pasti tahu doong jawabnya kenapa milist ini namanya money magnet.

Dan apa yang diajarkan bukan soal teknis bagaimana menghasilkan uang.

Tetapi lebih pada pengembangan diri, spiritual dan clear dari mental blok yang ujung2 nya uang akan mudah didapatkan.

Dan dalam proses itu pun salah satu jalannya adalah bersyukur.

Soal target dan tujuan mau uang berapa tetap penting.Yang saya maksud dalam proses...fokusnya jangan ke uang melulu.

Salah satu kondisinya misal.

Saya target hari ini dapat 1 juta

sampai hari berakhir...dapat cuman 500rb..

Kalau fokusnya keuang saja...bisa bisa yang terjadi keluhan,kekecewaan, rasa kesal,dll

Kalau mau lebih terbukan..bisa dilihat dari memang uang dapat 500rb, tetapi hari ini saya belajar bagaimana rasa ditolak dan mengatasi kemarahan, bagaimana saya belajar bersyukur masih bisa dapat 500rb di banding pengemis di jalan yang untuk makan saja susah.

Usaha..tetep usaha yang terbaik...hasil. .apapun kita syukurin..

itu maksud saya



Soal afirmasi Momo..

Karena kondisi saat ini dia memang lagi prioritasnya uang,,maka dia buat afirmasi itu.

Tetapi di dalam prkateknya saya tahu..dia menikamti semua proses..bersyukur atas semua yang terjadi.

Jadi maksud saya fokus ke uang itu adalah fokus ke hasil yang selalu dinilai dengan uang.

Dan itu adalah hak setiap pribadi :)



Dan akan sangat jelas nanti setelah Bapak ikutan Super Camp..Bapak akan mengerti apa yang saya maksud :)



Membuat kondisi keuangan yang ideal itu juga benar..

Tujuannya adalah untuk mengetahui sebenarnya apa yang kita inginkan..apa impian kita, apa tujuan hidup kita.



Soal isi dengan kondisi keuangan ideal yang nyaman di hati....setelah tahu tujuannya ..untuk bisa mendapatkannya dengan 'mudah' memang harus nyaman di'hati' yang berarti bebas dari mental blok.



adalah sah sah saja orang mau uang berapa saja.

Dan itu adalah pilihan dan hak setiap pribadi...bukankah memang sifat manusia tidak pernah puas?

Tulisan saya sebelumnya saya tujukan sebagai penyeimbang agar kita mengingat tidak semuanya bisa di nilai dengan uang.



Setuju! milist ini memang bertujuan untuk kita sharing menjadi magnet uang.

Tetapi bukan menjadikan kita mengukur segala galanya dengan uang.

Uang akan datang saat kita punya impian

Uang akan datang saat kita bisa bebas dari mental blok

Uang akan datang saat kita pasrah

Uang akan datang saat kita Bersyukur

Dan di dukung oleh Doa..



Dan itulah tujuan milist ini...

Sharing tentang impian

kita saling mendukung dan belajar untuk bisa bebas dari mental blok

Kita saling sharing untuk bisa pasrah

kita saling mengingatkan untuk selalu bersyukur

Dan kita saling men-doa kan untuk sama2 sukses..:)



Saya yakin saat kita semua bisa menjalankan lima langkah diatas dengan benar...

Bapak akan mengerti apa yang saya maksudkan :)



Apakah kalau tujuan kita gabung milist ini untuk mendapatkan uang 100 juta dalam 5 bulan..

trus setelah 5 bulan belum dapat kita akan menyesali sudah buang2 waktu dengan milist ini tapi kok 5 bulan ngga dapat tuh 100 jutanya??

apakah pengembangan diri yang terjadi, spiritualitas yang meningkat,teman2 yang bertambah, sahabat dan sharing serta pencerahan, informasi yang mendukung... . itu semua akan selalu menghasilkan uang dan harus di hitung hitung dengan uang?

Itulah maksud saya dengan fokus ke uang..tidak semua bisa di hitung2 dengan uang.

Semoga dengan demikian semua bisa jadi magnet uang. :) dengan menikmati setiap prosesnya





Bagi saya..mungkin setelah ikut SC..tidak ada booming keuangan yang dahsyat seperti beberapa teman di sini..tetapi apa yang saya rasakan..bagaimana saya tahu spiritualitas saya bisa lebih baik...bagaimana saya bisa me manage emosi dengan baik dan bagaimana efek perubahan yang terjadi pada saya membawa dampak yang luar biasa dalam hubungan pernikahan saya dan keluarga..itu tidak dapat di nilai oleh uang...kalau saya fokus pada uangnya..mungkin saya akn kecewa dengan ikut SC..karena secara nominal 'cash' tidak ada yang luar biasa..tetapi apa yang saya dapat lebih dari 10 M atau bahkan saya mau membayar kebahagiaan ini dengan harga berapa pun :)





Semoga berguna..

salam,

Ely

0 comments: