Tuesday, March 4, 2008

LOA - Express Delivery !!!!!!!!

Good Day!!!

Sorry, sudah lama gak aktif share kabar ma teman-teman. .. maklum banyak interview, jadi tiap hari kerjaannya riset dan belajar.... hehehe... sibuk kok interview yah...?? :)

Kalau teman2 masih ingat sekitar 3 minggu yg lalu saya share mengenai men-LOA beberapa pilihan kerjaan (email saya sebelumnya aldof_yk@yahoo. com)... Akhirnya minggu ini saya sudah dapat kejelasan dan sudah saya ambil keputusan untuk terima tawarannya.. .

Semenjak belajar LOA dari bulan Desember tahun lalu, dari berbagai macam buku dan juga dari teman2 semua, saya tuliskan career goal saya, antara lain sbb:
1. Mendapatkan promosi jabatan sebagai director of sales dalam waktu 2 tahun.
2. Dapat berkarier secara internasional dengan bekerja di Luar Negeri dalam waktu 3 tahun.
3. Menjadi country director atau regional director dalam waktu 5 tahun.
4. Menjadi orang no. 1 (GM) dalam waktu 7 tahun.
5. Menjadi konsultan dalam waktu 10 tahun.

Setelah saya tulis 2,5 bln yg lalu, lalu saya simpan... dan malah saya lupa list detail yang lain (soalnya banyak sekali list saya..) Dan ternyata, melalui kesempatan-kesempat an yang datang, terwujud lebih cepat dari yang saya harapkan sebelumnya (bener-bener express delivery!! ):

1. Saya telah mendapatkan tawaran untuk menjadi Director of Sales & Marketing di Batam, padahal saya ga pernah apply sama sekali...

2. Dikesempatan lain, saya ditawari head hunter dari Luxembourg dan diminta mengikuti test online, hasilnya sangat memuaskan (superior score, katanya cuma ada <25% yang pernah mendapatkan score ini). Saya kemudian di interview melalui telepon, dan gak nyangkanya malah ditawarkan posisi Director Sales & Marketing pula di Bali, untuk pegang market internasional (yang jelas banyak keliling ke luar negeri)

3. Luar biasanya lagi, Kamis lalu saya tiba-tiba dapat email dari General Manager di Dubai, yang menawarkan saya untuk bekerja di Dubai untuk posisi Director of Sales & Marketing juga! Padahal saya juga tidak pernah apply kesana...

4. Selang sebentar, saya lagi-lagi mendapatkan tawaran dari Jakarta yang memanggil untuk interview dengan posisi Assistant Director untuk pegang wilayah Indonesia... dan Director nya senang, cuma masalah nego aja halangannya. ..

Saya sampai gak nyangka kok semua berdatangan secara beruntun untuk posisi dan tawaran yang sebenarnya saya malah tidak pernah apply... Dan ini saya dapatkan tentunya setelah melalui berbagai macam jalan yang unik yang saya tidak pernah bayangkan... setelah melihat lagi ke belakang, baru saya bilang: "ooo.. jadi ini to hikmahnya!"

Justru yg dulu saya apply dan yg saya berusaha mati-matian untuk mencari cara men LOA yg efektif malah ga ada responnya sampai sekarang ini (padahal posisinya utk manager level). Memang benar kata teman2, kita pasrah aja... kalau kebanyakan minta berulang-ulang, berarti kita malah meragukannya. .. tapi bukan berarti kita menyerah, harus terus bertahan dengan apa yang kita inginkan, tidak peduli apapun halangan dan rintangan yang akan menggoyahkan keyakinan kita... harus tetap yakin, kalau sudah yakin kita pasti akan melakukan apapun yang terbaik untuk mencapai kesana... Tapi jangan paksakan cara dan jalannya... Pasrahkan ma yg di Atas untuk cara & jalannya, yang jelas kita sdh tahu destination- nya... Waduh, kayak sudah ahli LOA aja....hehehe. ..

Seperti kayak Chris Gardner, dalam film The Pursuit of Happyness, yang memutuskan untuk mengejar impiannya meskipun mendapatkan banyak kekecewaan yang secara terus-menerus terjadi dalam perjalanan hidupnya... dan akhirnya terwujud..! Dreaming doesn't cost anything, it pays off!!!

Banyak sekali perjalanan hidup yang selalu naik dan turun, dimana saya kadang dihadapkan dengan beberapa kekecewaan. Tapi ketika saya melihat dimana saat ini saya berada, dan melihat kembali kebelakang.. .. Luar biasa.... Saya tidak akan sampai pada titik dimana saya saat ini, tanpa melewati jalan yang berliku dan naik turun... Bukan, bukan berliku.. Kalau lebih dalam lagi saya renungkan, saya disadarkan ternyata jalannnya sama sekali bukan berliku! Saya melihat jalan hidup saya selama ini lurus lempeng yg bisa bawa ke titik dimana saya sekarang berada... Syukur Alhamdulillah. ...

Saya sadari selama ini hidup saya benar-benar sangat indah, selalu diberikan kemudahan, diberikan kesadaran penuh, diberikan kecerdasan, diberikan empati yang begitu besar, diberikan cinta dan kasih sayang dari keluarga & teman-teman disekeliling saya, diberikan rezeki, diberikan kesehatan, diberikan kebahagiaan, dan banyak lagi yang lain.. Kalau saya tuliskan disini bisa jadi list yang sangat panjang sekali..

Terima kasih teman2, selama ini sudah menerima saya bergabung disini.. Saya bisa belajar banyak dan dapat banyak inspirasi...

Mudah-mudahan bukti LOA telah bekerja pada saya ini, bisa membagikan kesuksesan dan kebahagiaan buat teman2 juga....

Salam,

Fadli Ali

0 comments: