Thursday, March 6, 2008

My LoA Story

Dear LoA ers...

Tergelitik juga untuk ikut sharing pengalaman saya...meskipun sudah beberapa
kali mengalami LoA yang 'besar', baru pertama kali neh saya sharing di sini.
He..he..

Kebetulan LoA yang saya anggap 'besar' tadi itu berhubungan dengan dunia
yang sedang saya tekuni sejak beberapa tahun belakangan: training dan NLP.

Januari 2007, saya membeli sebuah agenda. Warnanya biru. Untuk mengawali,
pada suatu malam saya menuliskan mission statement saya, untuk dapat saya
baca terus mengingat agenda itu akan sering saya bawa2. Setelah selesai
dengan misi, saya pun menuliskan tujuan2 yang ingin saya capai di tahun
2007-2013. Saya visualisasikan tujuan2 tersebut, dan saya biarkan ia
menyemangati diri saya untuk terus mencari peluang untuk mewujudkannya.

Akhir 2007, saya tergerak untuk membuka kembali tulisan saya tentang tujuan2
tersebut. Dan....GLEK! Luar biasa. Hampir semua target saya di tahun 2008
sudah tercapai di 2007! Jika Anda tidak percaya, maka saya pun demikian.
Misal:

- Saya menuliskan untuk belajar dari pakar NLP di Indonesia. Saya
sebutkan namanya di situ. Dan...hanya kurang 1 orang saja yang belum ada
kesempatan ketemu hingga sekarang!
- Saya menuliskan untuk certified practitioner di tahun 2008.
Dan...saya certified di Oktober 2007. Gimana ceritanya, padahal uang
tabungan mepet? Saya lihat sebuah iklan, saya tertarik dan visualisasikan,
kemudian saya biarkan. Entah kenapa, saya tergerak untuk mengirim email
kepada EO-nya agar bergabung di milis saya, Indonesia NLP Society, sehingga
bisa beriklan di sana. And you know what, H-1 minggu, saya mendapat email
bahwa saya boleh ikut kelas tersebut dengan harga khusus dan model
pembayaran khusus. WOW!!!
- Dan, tidak hanya itu, saya melihat sebuah email tentang sertifikasi
Time Line Therapy. Saya tertarik untuk visualisasikan. karena penasaran,
saya email trainernya, menanyakan tentang alamat website-nya yang tidak bisa
saya buka di kantor. Dan...beberapa hri kemudian, saya menerima email untuk
mengikuti kelasnya dengan penawaran khusus pula. WUIH!
- Eh, ada yang kelupaan. Di awal tahun 2007, saya melihat sebuah flyer
bertuliskan iklan tentang "Systemic NLP for Organizational Transformation"
di kantor. Saya tahu trainernya adalah salah seorang pakar bernama Peter
Wrycza. Hmmm...saya visualisasikan saja... Dan, H-1 sebelum training, saya
dipanggil bos saya. Rupanya bos dan GM saya sudah mendaftar untuk ikut
training tersebut. Hanya, karena bos saya tadi ada meeting dengan direksi
pada salah satu dari hari training tersebut, jadilah saya diminta untuk
menggantikan. YEEEEEIII!

Hmmm...itu belum termasuk yang relatif lebih ringan. Seperti, saya
memimpikan membaca dan memiliki beberapa judul buku NLP. Dan, entah dari
mana datangnya, sejak saya mendirikan milis Indonesia NLP Society di April
2007, buku2 tersebut berdatangan dalam berbagai bentuk: ebook, fotokopian,
buku asli yang saya bisa beli sendiri dengan diskon, dsb.

Bagaimana dengan training? Ah ya, saya juga menuliskan mengenai training2
yang ingin saya adakan. Saya sebutkan bahwa saya akan mengadakan public
training setiap bulannya. Tercapai. Saya akan mengisi inhouse training di
Jakarta, Bandung, Jogjakarta. Tercapai. Di tahun 2008 ini, saya ingin ke
Sumatera dan Kalimantan, Alhamdulillah, di bulan lalu saya memberikan
training motivasi kepada para atlit PON Kalimantan Barat di Pontianak.

Subhanallah. ..Alhamdulillah. ..

Saya sempat ragu apakah benar2 ingin menjalani karir di dunia training dan
NLP. Tapi bagaimana saya bisa menolak limpahan karunia yang luar biasa dan
begitu mudah ini?

Dan...hal ini semakin menguatkan saya. Saya punya satu tujuan yang sedang
saya LoA: *mengikuti sertifikasi NLP dengan Richard Bandler di Orlando bulan
Juli mendatang mulai dari level Practitioner sampai Trainer!* Bahkan uang
tabungan saya saat ini pun tidak cukup untuk membeli tiket. He..he.. But,
siapa yang tahu bagaimana Allah mengatur semua ini? So, agar vibrasi saya
makin kuat, saya ingin berbagi kepada sebanyak mungkin orang.

Eh...aneh lagi. Baru niat seperti ini, kok ya tiba2 ada seseorang yang
bernama Mbak Henny menawari untuk organize sharing2 NLP. Besok adalah event
perdananya. Dan, tiba2 tadi malam ada email masuk mengajak untuk membuat
kelas di Bandung.

Walah...Subhanallah ...!!!!!

So, mohon LoA-nya, agar LoA saya bisa terwujud dengan mudah dan
menyenangkan. .. :-) Karena saya tahu apa yang saya lakukan akan bermanfaat
bagi banyak orang sebagaimana juga pada diri saya.

Amin...

--
Salam Street Smart NLP!

Teddi Prasetya Yuliawan
Indonesia NLP Society

0 comments: