Monday, September 24, 2007

LOA KONTRAK RUMAH

PERTANYAAN
Dear All,

Saya mau minta petunjuk membuat vibrasi LOA nih,
Sekarang saya masih ngontrak bersama kedua ortu saya (10jt perbulan), di daerah sunter, murah karena itu rumah saudara saya.

Yg membuat saya bingung adalah pada waktu akhir tahun, rumah tersebut mau dijual sedangkan saya lagi tidak bisa cari kontrakan dulu karena lagi butuh biaya untuk yang lain (yg sekarang aja masih nunggak 7 bln, karena bayarnya dicicil)

Saya minta tolong apakah ada yg sudah pengalaman untuk LOA rumah, dan bagaimana cara yg tepat, kaerna saya sangat butuh banget nih

Saya rencana mau cari KPR, namun dari beberapa bank yg saya datangi mematok uang muka yg tinggi (yg tidak bisa saya penuhi)
Kalau ada info mengenai KPR juga tolong kasih tau saya ya

Terima kasih banyak ya kawan2

Ivan F

JAWABAN PAK IKHWAN SOPA
Yang pernah saya pelajari dari beberapa orang yang saya kenal, dan kumpulin beberapa contoh prakteknya, ternyata berawal dari prinsip ini:

"Perlakukan rimuah kontrakan PERSIS seperti rumah sendiri. Rasakan FEELING-nya."

Apa yang dilakukan pemilik rumah, jika gentengnya bocor?
Apa yang dilakukan pemilik rumah saat melihat cat tembok sudah mulai kumuh?
Apa yang dilakukan pemilik rumah saat menemukan keramik lantai pecah-pecah?

Jangan ragu melakukannya, hanya karena merasa bahwa itu semua adalah "rumah orang".
Jangan! Itu akan memvibrasikan "saya adalah kontraktor". Sebaliknya, jika Anda memperlakukannya seperti pemilik rumah, maka Anda memvibrasikan "saya memiliki rumah".

Selebihnya, silahkan bekerja keras untuk menutupi hutang sewa dan sekaligus untuk
mengumpulkan uang pembelian rumah itu.

Pada saat yang sama, jangan pernah mensetting bahwa

"rumah ini hanya bisa dibeli dengan usaha saya mengumpulkan uang ini".

Melainkan,

"usaha ini adalah salah satu yang bisa merealisir keinginan saya, selebihnya ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi sehingga rumah ini tetap akan menjadi milik saya."

Sopa

0 comments: