Monday, February 4, 2008

SEANDAINYA

Dari milis Money Magnet

BERUSAHA menjadi diri sendiri adalah salah satu bentuk EGO loh

Pertanyaan
Good Ego or Bad Ego ???

Jawaban Pak Eric
Hi Pak David Chandra saya jawab tulisan Anda yah.

Kalo menurut pendapat saya, segala bentuk "berusaha" adalah ego/kemelekatan/ ketamakan, yang sudah tentu skala energinya sangat rendah (kurang dari 10 pangkat 200).

Segala sesuatu yang sifatnya spiritual selalu didasari dengan KESADARAN/SPIRIT. Dan segala sesuatu yang berada diluar kesadaran/spirit adalah ego/kemelekatan/ ketamakan atau apapunlah istilahnya.

Bingung ya?

Sabar yah..

Kita akan "berusaha" untuk mendapatkan/ menjadi sesuatu jika Kesadaran/Spirit Batin kita tidak harmonis/selaras/ singkron/ sefrekuensi dengan SPIRIT yang menyertai keinginan kita tersebut.

Jika spirit batin kita sudah sangat amat sangat tidak selaras dengan spirit impian kita, maka kita bukan cuma akan "berusaha", bahkan kalo perlu "berdarah-darah" akan dilakukan demi mendapatkan/ menjadi impian kita. (NB : jd ingat masa lalu saya... hehehe.. malu..malu..)

Ingat film The Secret khan HUKUM DAYA TARIK alias LOA :
- Kita akan menarik energi yang harmonis/selaras/ sefrekuensi dng energi BATIN/PIKIRAN kita.
- YANG SERUPA akan menarik YANG SERUPA

Bayangkan aja misal aja Spirit yang menyertai Impian kita adalah HIDUP BERKELIMPAHAN tapi Spirit yang ada di Batin kita "kemelaratan" , dan "perasaan diri tidak berharga"

Kira-kira perlu "usaha" seperti apa tuh untuk mendapatkan impian kita tersebut ??? Kalo menurut saya sampai berdarah-darah sekalipun juga gak bakal kesampaian IMPIANnya.

Bisa saja IMPIANnya kesampaian tapi SPIRIT yang menyertai impian tersebut ngga bakal didapatkan. Bahkan yang lebih parahnya aspek hidup diluar impian tersebut berantakan semua (keluarga biasanya yg "dikorbanin" )
Karena segala sesuatu yang di dasari dng ego/kemelekatan/ ketamakan tidak pernah membuat kita merasa puas alias selalu merasa kurang dan kurang dan sangat destruktif.


Akan jauh lebih NIKMAT jika IMPIAN/KEINGINAN KITA yang "berusaha" mengejar-kejar kita ketimbang sebaliknya khan???

So, selalu berfokus pada spirit yg menyertai setiap keinginan Anda !


Oh ya, saat kita "berusaha" menjadi diri sendiri juga termasuk bentuk ego

Why?

Karena pada saat kita "berusaha" yang sebenarnya terjadi adalah "spirit batin" kita tidak selaras dengan SPIRIT BATIN kita yang sesungguhnya.

"spirit batin" kita adalah EGO yang menjelma menjadi diri kita

sedangkan

SPIRIT BATIN KITA yang sesungguhnya adalah JATI DIRI KITA YANG SESUNGGUHNYA. Dan hanya ANDA sendiri yang dapat menemukan dan mengetahuinya.

Dengan hanya menuruti aturan/dokma, tradisi, budaya, nasihat-nasihat tanpa dilandasi dengan KESADARAN dari dalam diri adalah cara terbaik untuk menyenangkan hati orang lain, sekaligus cara terburuk untuk menjadi diri sendiri.

Jadi yang terpenting :

Jangan pernah mempercayai apapun juga hanya semata-mata karena hal itu dipercayai(baca: disetujui) oleh banyak orang,
Jangan pernah mempercayai apapun juga hanya semata-mata karena hal itu dikatakan oleh ORANG/GURU yang dipercayai kredibilitasnya oleh banyak orang,
Jangan pernah mempercayai apapun juga hanya semata-mata karena hal itu tertulis di BUKU/KITAB yang dipercayai KEBENARANNYA oleh banyak orang,
sebelum Anda mendapatkan KEBENARAN yang sesungguhnya dari dalam diri Anda sendiri.


Oh ya satu lagi ini cukup penting !

Anda HARUS mempercayai semua tulisan saya di milis ini karena saya yang menulisnya !


GLODAAAAAAAAAAAAAAA AK !!!

EROOOR !!!

HAHAHAHA..

lol
(Eric Gottana)


Masing-masing orang start level perkembangannya berbeda-beda.
Dan kita jadi menyadari bahwa betapa pentingnya hari ini, saat ini untuk feel good... karena itu yg akan mempengaruhi masa depan kita
Itu aku alami, pada saat aku "berusaha" untuk mengerti apa yang belum waktunya aku mengerti... dan membuat aku semakin merasa "tidak mengerti". Dan setelah aku mencoba untuk "tidak berusaha" lagi, mulai menerima diri apa adanya, mensyukuri apa yang sudah aku dapatkan, barulah muncul suara dari dalam diri... yang memberi tahu ... apa sebenarnya yang aku inginkan.... dan ..... surprise!!!! ngga seperti yang aku bayangkan semula....

Thanks Eric.. Momo...

Salam,
Eliana

0 comments: