Wednesday, May 14, 2008

[Money Magnet] "KOQ, MILIS INI JADI SPIRITUAL BANGET SIHHH ...???"

Dear All,

Semoga hari-hari kita semua selalu diawali dengan kedamaian dan kebahagiaan, sehingga kita bisa memancarkan energi positip tersebut kesemua orang disekeliling kita (aduhh..., sorry banget jadi sentimentil begini), ini pasti efek dari "Meditasi Cinta Kasih" yang diajarkan oleh Pak Sjahsjam kemarin di acara temu kangen Alumni SC Jakarta yang diadakan di kantornya Ricardo. Wuaahhh, Rrrrrruaarrrr biaza, ne !!!, terima kasih .... terima kasih... Pak sjam atas ilmu yang dibagikan ke kita semua.... Feel good banget...., apalagi waktu nge"Grounding" semua emosi negatip kita, apakah itu Rasa benci, marah, dendam, ketakutan, kecemasan atau apapun itu ke Bumi yang netral ....., hhhmmm,.... legaaaaaa sekali rasanya ...... ploooongggg .... Geeetoooo loohhh.

Sebenarnya saya ingin sharing tentang acara temu kangen kemarin, tapi karena suatu hal, terpaksa topik ini harus diganti..... , Gini ceritanya ..... :
Pada acara temu kangen kemarin, saya sedikit terperangah atas informasi yang Rudi sampaikan bahwa ada anggota milis yang nanya ke dia "koq milis Money-Magnet sekarang jadi spiritual banget... ???, kalau gitu..., namanya diganti ajaa ... !!!.". Tadinya saya nggak begitu mikirin hal ini, karena saya yakin teman kita yang nanya itu pasti cuma becanda. Tapi, jam 03.30 tadi pagi, ketika saya relaksasi kemudian mempraktekan meditasi yang diajarkan Pak Sjahsjam, tiba-tiba ujung kaki sampai ke ujung rambut saya merinding (persis seperti pada saat Pak Rahman cerita yang"seyem-seyem" kemarin) dan ada bagian dari diri saya yang menyuruh untuk segera sharing masalah ini di milis. Karena kita tidak boleh menganalisa subcons kita... yaaa saya ikutin aja kemauannya.

Kini, saat saya didepan PC ini..., saya tercenung... .. "jangan-jangan, memang banyak rekan-rekan milis lain yang berpikiran sama bahwa milis ini benar-benar telah menjadi milis yang bernuansa "Spiritual" (mungkin karena isinya kebanyakan ngomongin soal ibadah atau kebaikan hati/budi pekerti, kali yaaa.. ???), sehingga dianggap tidak lagi menjadi milis yang akan menjadikan kita sebagai seorang Magnet uang (sesuai namanya) atau tidak lagi menjadi milis yang membantu kita meraih impian-impian kita di bidang materi maupun financial ???!!!. Kalau bener begitu, wuaduh, saya jadi nggak enak neehh, soalnya postingan saya banyak juga yang bernuansa seperti itu...(kalau nggak salah, lhoo....). Tapi.... ??? iyyaaa nggak sihhhh, milis ini sudah jadi milis Spiritual !!!???... Gimana menurut teman-teman semua ??? (please, sangat ditunggu komentarnya) .

Tapi, kalau boleh saya sharing tentang spiritualitas (tapi ini hanya pemahaman saya yang sangat sedikit lhooo, jadi mohon dikoreksi apabila saya ngawurrr). Menurut saya spiritualitas adalah kunci dari segala apa yang kita ingin capai dalam kehidupan ini, apakah itu kebahagiaan, kesejahteraan di semua bidang (materi/non- materi), maupun keberkelimpahan, baik di dunia ini ataupun di alam keabadian nanti. Kalau kita lihat di Mekanisme Money Magnet (yang gambarnya diberikan oleh Pak Adi pada saat SC), disitu dijelaskan dengan sangat gamblang bahwa diri kita membutuhkan hal-hal positip (seperti doa, Feel Good, Syukur, pasrah, tempat kedamaian, dll) untuk mengisi tangki energi kita. Namun kitapun harus menghindari hal-hal negatip yang bisa menyedot tangki energi tersebut (seperti iri hati, dengki, dendam, marah, Hopeless, rendah diri, dll), sehingga tangki energi kita tetap penuh dan menjadi magnet yang sangat kuat yang akan menarik semua yang baik di alam semesta ini kedalam hidup kita (seperti sudah dijelaskan juga oleh Pak Sjahsjam kemarin). Kemampuan untuk selalu melakukan hal-hal yang positip dan menghindari hal-hal yang negatip, menurut saya, itulah "Spiritualitas" . Filosofi "Law Of Attraction" (The Secret) pun pada akhirnya bermuara pada spiritualitas (ini menurut saya lhooo, sekali lagi sorry kalau salah).
"Spiritualitas" tidak identik dengan"Ritualitas" . Ritualitas hanyalah bagian kecil dari Spiritualitas, artinya walaupun seorang tampaknya begitu saleh dalam menjalankan "Ritualitas" /ibadah ritual (rajin sembahyang, hapal kitab suci, banyak berderma, bolak-balik pergi ke tempat suci dan lain sebagainya) belum tentu kualitas Spiritualnya bagus. Saya teramat sering melihat contoh seperti ini, yaaa ambil saja kejadian didepan mata kita akhir-akhir ini, bagaimana orang-orang yang harusnya menjadi panutan dan tampaknya saleh dalam menjalankan ibadah ritualnya (apakah dia pemimpin, tokoh masyarakat ataupun tokoh agama), malah melakukan hal-hal yang sangat negatip dan memalukan. Jadi ritualitas tidak identik dengan spiritualitas. Tapi apabila seseorang telah memiliki kualitas spiritual yang sempurna (dengan kata lain, memiliki kecerdasan spiritual), maka sudah pasti kualitas ibadah ritualnya akan sangat baik. Ibarat kata, kalau orang demam tinggi belum tentu dia kena penyakit Thypus, tapi kalau orang kena penyakit Thypus, sudah pasti akan demam tinggi
(waahhh, kagak nyambung, neehhh).

Oleh karena saya merasa kualitas spiritual saya masih jauh dari sempurna, maka saya selalu berupaya untuk selalu & selalu memperbaikinya (Ihsan, kalau orang jepang bilang "Kaizen" ne...!!!). Salah satu caranya adalah berusaha untuk selalu dalam kondisi "Feel Good" kapanpun & dimanapun, karena "Feel Good" adalah produk dari hati/emosi yang tertata dengan baik sementara langkah-langkah untuk menata hati (manajemen Qalbu) selalu berhubungan dengan spiritualitas. Dengan kata lain semakin terjaga/tertata hati/emosi kita, semakin meningkat juga kualitas spiritual kita. Kondisi "Feel Good" ini sangat saya rasakan ketika membaca email teman-teman yang penuh dengan kata-kata bijak, kalimat-kalimat indah yang penuh cinta kasih ataupun kisah-kisah hebat dari orang-orang yang memiliki kebaikan dan kebersihan hati. Setiap membaca postingan seperti ini saya merasa " Feeeellll goooooodd, banggettt... ". Oleh karena itu, dalam memposting apapun ke milis ini, saya selalu berupaya menyampaikannya dengan aura yang positip. Barangkali hal inilah yang terkesan menjadikan milis ini seperti pengajian atau perseketuan doa, barangkali lhooo.....

Wuahhh, udah panjang banget nihhh, tapi karena amanat subcons saya harus dituntasin, jadi saya terusin dikit lagi yaaa........ .
Selama ini setiap menyampaikan testimoni dari hasil saya ikut SC ataupun bergabung di milis ini, kebanyakan hanya hal-hal yang bersifat spiritual (seperti feel good, ketemu Sang Bijak, merasa damai dan bahagia banget ataupun keinginan untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah, dll) hal ini bukan berarti saya meng"klaim" bahwa saya sudah berada di kualitas spiritual yang prima..., wuuaahhh masih jauhhhh tuuhh, cuma saya yakin banget (Haqqul Yaqin), bahwa peningkatan kualitas spiritual akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas kehidupan (apapun itu, materi dan non-materi.. .., Insya Allah, PASTI !!!), bahkan kalau peningkatan kualitas spiritual adalah deret hitung, maka peningkatan kualitas hidup adalah deret kali (ehhh bener nggak tuh, logika matematikanya ???, pokoknya walaupun perubahan kualitas spiritualnya sedikit, tapi perubahan hidup yang kita alami pasti jauh lebih besar, geettooo maksudnya... .

Sebelumnya mohon maaf kalau saya terkesan pamer/Riya' (semoga Allah mengampuni saya), kalau pada akhirnya, saya menceritakan juga keberuntungan yang terus menghampiri kami, baik secara financial maupun non-financial sejak ikut SC X bulan Nopember 2007 lalu sampai hari ini, yang antara lain :

* Pertengahan Desember 2007, rumah saya yang sudah beberapa tahun ini kosong (karena belum ada yang cocok dengan harga kontraknya, sebab saya memang memasang harga yang cukup tinggi), tiba-tiba dikontrak orang, dengan harga yang saya inginkan bahkan untuk jangka waktu 3 tahun sekaligus (padahal sebelumnya untuk jangka waktu setahun aja susah banget ...!!!???).

* Pada Januari 2008, Visa anak sulung saya untuk studi di USA , yang sempat ditolak pada Bulan Oktober 2007 akhirnya keluar juga. Sekarang dia sedang belajar di Minnesota dan kelihatannya dia "Happy banget" tinggal disana bersama pamannya.
* Juga pada Januari 2008, saya beruntung bisa ikut Workshop TSOM nya Pak Adi W di Sheraton, saya mendapatkan sesuatu yang RRuuarrr biasa di workshop tersebut. (sekarang saya makin yakin, bahwa kita memang memerlukan energi positip untuk membuat tangki energi kita penuh, dan salah satu cara yang mudah adalah berkumpul dengan orang-orang yang memiliki energi positip yang sangat kuat, termasuk teman-teman milis ini. Sudah terbukti pada temu kangen alumni SC Jakarta kemarin, khaannn ...., energinya kuat banget, bo...)
* 14 s/d 16 Februari 2008, saya berbahagia sekali bisa Reseat di SC XI Via Renata sekaligus menemani istri tercinta yang juga saya "sesatkan ke jalan yang benar" he... he...he.... dan disini tangki energi saya menjadi makin penuh aja.
* 8-9 Maret 2008, hari-hari yang tak terlupakan dalam hidup kami berdua, karena kami bertemu dengan orang-orang hebat di acara "Gathering Nasional Alumni SC" di Surabaya (untuk menceritakan hal yang sangat indah ini, sharingnya aja sampai 3 episode, lhoooo ...).
* 18 Maret 2008, lagi-lagi , saya dan istri tercinta pergi bersama (umroh lagi), bahagia yang tak terkira..., apalagi ketika tanggal 20 Maret 2008 yang bertepatan dengan hari lahirnya Nabi Muhammad, kami berdua ada di rumah beliau, yaitu Mesjid Nabawi-Madinah. Indaahhh sekali.... Alhamdulillah.
* Di Bulan Maret 2008 ini juga, jumlah siswa klas I baru sekolah kami (SDIF Al Fikri-Depok) untuk tahun ajaran 2008/2009 nanti, sudah penuh (full booked). Padahal jumlahnya kita naikkan dari 72 siswa (24 siswa/kelas) di tahun 2007/2008 lalu menjadi 84 siswa (28 siswa/kelas) . Sementara tahun lalu kita hanya mendapat 62 siswa klas I baru. (padahal targetnya hanya 72 siswa). Fantastik ... bukan...???
* 17 April 2008, bertepatan dengan ulang tahunnya istri, sawah saya di kampung yang tinggal 1 bidang, laku terjual tanpa proses yang bertele-tele (tadinya saya punya 3 bidang sawah, yang 2 bidang sudah saya jual rugi setahun yang lalu, karena butuh uang). Sawah terakhir ini laku dengan harga cukup tinggi, sehingga keuntungannya bahkan bisa menutup kerugian 2 bidang sawah yang lalu ??? So... !!!, Rrruaarr biaza.
* 26 April 2008, kembali kami beruntung bisa ikut Roadshow TSOM nya Pak Adi W, semakin luberlah tangki energi kita berdua.
* 01 Mei 2008, berkumpul dengan orang-orang hebat di milis ini... Woouuuwww... , daHHsyaaat men....!!!. Teman-teman bisa baca laporan lengkapnya di postingannya "anak saya", Dwi. (sebentar lagi nimang cucu neeehhh,...he. .. he... he...).
* Insya Allah, mulai 03 Mei 2008 sampai sebulan penuh, saya amat sangat beruntung, bisa ikut kelas Quantum Hypnosisnya Pak Adi W.... , BAYANGIN.....!!!, jadi muridnya Pak Adi langsung, Wuaahh, kalau saya susah tuh ngebayanginnya, saking senengnya hati ini..... Alhamdulillah ....33 X.
* Dan yang paling dahhsyattt, adalah hari ini. Pada saat saya bersama teman-teman di kantor, membuat Analisa Penjualan kuartal I Tahun 2008 , ternyata hasilnya adalah sebagai berikut :

1. Omset Penjualan Kuartal I (Jan s/d April) 2008
naik 100 % dibanding periode yang sama Th 2007
2. Gross Profit Kuartal I 2008, naik 100 % dibanding
periode yang sama di Tahun 2007
3. Nett Profit Kuartal I 2008, naik tak terhingga
dibanding periode yang sama di Tahun 2007,
karena pada Jan s/d April 2007, saya bukannya
untung, tapi malah Rugi ...!!!.
(Memang,Tahun 2006 & 2007, adalah masa-masa
yang sangat berat buat bisnis maupun kehidupan
keluarga saya).
Jadi apabila, katakanlah saya untung Rp. 1
juta saja di kuartal I Tahun 2007 itu, maka
kenaikan nett Profit kuartal I tahun 2008
dibandingkan periode yang sama di tahun 2007,
adalah hampir 200 kalinya. Rrruarrrr biasa, saya
tak henti-hentinya mensyukuri karunia ini.

Sekali lagi, tidak ada niat saya untuk pamer atau sombong dengan menceritakan ini semua. Insya Allah , saya hanya ingin berbagi dengan Bapak/Ibu sekalian, tetaplah yakin dengan apa yang sudah didapatkan selama di SC (Effeknya telah bekerja pada semua orang, tanpa terkecuali, tinggal kita mau yakin atau tidak... That's it...!!! ). Teruslah isi tangki energi kita dengan selalu melakukan hal yang positip dan menghindari hal negatip dalam hidup ini (waduuhhh khotbah neehhh, maaf... maaf...maaf. ..). Salah satunya adalah dengan tetap aktif di milis yang "paling oke sejagad" ini ataupun berinteraksi dengan orang-orangnya langsung, sehingga kita selalu mendapat energi yang begitu kuat namun nyaman banget. Kita semua bisa jadi "Presiden Direktur PT. Alam Semesta" milik Tuhan, tapi kita jualah yang memutuskan apabila ternyata kita hanya memilih ingin menjadi "Office Boy" Nya saja.

Akhirul kata, sekali lagi saya mohon maaf, karena postingan ini panjang banget, tetapi karena ini adalah amanah subcons saya (harus tuntas, tidak boleh ditunda-tunda) , yaa... apa boleh buat, harus dituntaskan. ... he...he...he. ..
Semoga ada manfaatnya.. . Aminnn.
Salam bahagia selalu... dan damai senantiasa.

Salam berkelimpahan,

Johan

"Saya adalah Presiden direktur PT. Alam Semesta, apapun hal baik yang saya inginkan di kehidupan ini, baik materi maupun non-materi, semua telah disediakan oleh Sang Pemilik Perusahaan ini." Aminnn.....

0 comments: